Senin, 22 Oktober 2012

Puding Yogurt Nutrishake

Kali ini aku menampilkan resep, variasi penyajian Nutrishake Strawbery dan Vanila.
Resep dasar yang asli aku peroleh dari Majalah Kartini Edisi Khusus Masakan Ramadhan 2009 lalu aku modifikasi.
Gini neh cara membuatnya ^_^


Bahan :
200 g strawbery, potong - potong
100 mL air
1 bungkus agar - agar bubuk warna merah
100 mL sirup vanili (aku ganti dengan campuran 100 mL air dengan 2/3 scoop Nutrishake rasa Strawbery)
250 mL susu cair (aku pilih susu cair lowfat)
150 mL yogurt tawar
100 g strawbery, cincang

Saus Nutrishake Vanila :
500 mL susu cair (aku pilih susu cair lowfat)
100 g gula pasir (aku ganti dengan 2 scoop Nutrishake rasa Vanila)
1/4 sdt garam
2 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
2 kuning telur, kocok

Cara membuat :
1. Proses strawbery dan air dalam blender hingga halus
2. Aduk rata agar - agar bubuk dan susu cair. Didihkan sambil aduk - aduk
3. Tuangkan strawbery halus, didihkan sekali lagi. Angkat. Tunggu agak dingin, masukkan yogurt dan 100 mL Nutrishake Strawbery
4. Tuangkan adonan agar - agar ke dalam loyang yang sudah dibasahi air matang. Simpan dalam lemari pendingin hingga mengeras
Saus Nutrishake Vanila :
1. Didihkan susu dan garam sambil aduk - aduk supaya susu tidak pecah. Tuangkan larutan maizena, aduk - aduk dan didihkan hingga mengental
2. Ambil 50 mL larutan susu, campurkan ke dalam kuning telur kocok. Aduk rata
3. Tuangkan campuran kuning telur dan susu ke dalam larutan susu. Masak sambil aduk - aduk hingga kental. Angkat. Dinginkan
4. Campurkan 2 scoop Nutrishake rasa Vanila dan strawbery cincang, aduk

Potong - potong puding, sajikan dengan saus Nutrishake Vanila

Jadi deh cemilan segar dan sehat, rendah kalori dengan NUTRISHAKE ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar