Selasa, 02 November 2010

FTM for 4 days

Huhuhuhu, cedih, Mama Maia dan Maia ditinggal sendirian di rumah, coz Papa Maia, Bapak Ibu Mertua dan adik ipar (Dini) mudik ke Semarang dan Solo. Ceritanya adik ipar (Deky) yang kerja di kapal pesiar, kapalnya berlabuh di Tanjung Mas Semarang, jadi pada pengen nemuin, sekalian jalan2 di dalam kapal pesiar itu.
Cedihnya dobel coz harus berjauhan sama Papa Maia (hikz3x) selama 3 hari plus g bisa narsis di kapal pesiar, mo dipajang di fesbuk, biar pada mengira "Busyeeetttt, baru join di Oriflame masih level consultant pulak, dah bisa jalan2 pake kapal pesiar", wakakakaak, ini mah lebay banget.
Ini nih cerita Mama Maia selama 4 hari jadi FTM (full time mom alias ibu rumah tangga murni, cuti, alias kagak kerja, di rumah sendirian, mulai dari melek sampe merem)

Day 1 (Sabtu, 30 Oktober 2010)
Jam 10 pagi, mobil kijang kapsul meninggallkan garasi rumah (hhmmm, kapan ya ada adegan CRV nongkrong di garasi dengan plat nomor pilihanku, hehehe *khayal tingkat tinggi*) menuju Semarang. Maia biasa aza tuh, malah lambai2 tangan, kagak ngaruh, dia mah enjoy aza selama emaknya ada. Nothing special hari itu, sampe malem jam 9 Maia bobok pules, gampang dan sukses deh pokoknya, g pake adegan rewel mintak dikelonin Papanya (pinter kamu Nduk)

Day 2 (Minggu, 31 Oktober 2010)
Emaknya Maia mulai gatel, dah hampir 2 hari g prospek orang, hihihihi, secara hari ini ada janjian ma penjaga warnet di daerah Margonda, mo jelasin bisnis Oriflame. Setelah beres2 rumah, plus yg penting Maia g ada problem, siapin smua keperluan, mulai dari botol plus susu dalam milk container, baju & celana ganti, diaper, cemilan, bubur saring, de el el pokoke semua keperluan Maia selama di 'penitipan' (nitip tetangga maksudnya, hehehe). Jadi deh keluar rumah, sebelum ke Margonda, mampir bentar ke RSIA nengokin temen yg barusan mbrojolan, trus ke supermarket beli susu untuk Maia, trus naik angkot menuju Margonda. Setelah prospek penjaga warnet, hasilnya??????
G terlalu mengecewakan, sang penjaga warnet cukup tertarik dan antusias karena ternyata selama ini apa yg ada di pikirannya tentang bisnis Oriflame beda banget dengan yg barusan aku jelasin. Dia mengira Oriflame cuma jualan, udah titik, g tau klo Oriflame tuh bisnis dengan bonus2 yg menggiurkan. Meski lum closing, paling tidak pengorbananku menitipkan anak ke tetangga, g sia2. Insya Allah dia akan menghubungi aku beberapa hari ke depan, mengenai keputusannya, semoga berita baik deh, secara aku dah lama ngincer dia, kan penjaga warnet untuk urusan online dah jagonya, aset banget tuh untuk bisa menjadi leader.
Sebenarnya, sebelum prospek dia, ada cerita seru lho, pas awal2 nawari mo prospek, sempet dijutekin, bahkan aku sampe minta tolong 'nenek' upline untuk membantu prospek, tapi berhubung anak sang nenek lagi rewel, ya akyu nekat azah, ternyata ................., setelah kita jalanin dengan pede, g serem koq, ternyata dia g jutek2 amat koq, malah tertarik. You see?????

Day 3 (Senin, 1 November 2010)
Horeeeee, PNS gajian, dibarengin dengan sms notifikasi dari bank dengan berita kita2 begini "Kredit ke rek xxx, sebesar Rp yyyy (standar gaji PNS booooo)".
Seperti hari sebelumnya, beres2 rumah, urusan Maia beres, siapin perlengkapan 'penitipan anak', jam 11an cabut ke kantor bentar, ambil struk pembayaran starter kit calon DL yg ketinggalan di ruang scanner, trus ngebut (pake taxi geto) ke Rawamangun, ambil orderan Orifast plus yg lebih penting ngurusin pendaftaran DL yg kagak beres setelah ditungguin 1 minggu ini, hikz3x. Pulang ngebut (pake taxi lagi), sampe rumah jam 3sore *pyuuuhhh, ngelap keringet*. Kasih ASI ke Maia, sambil Maia tidur2an, jam 4 sore Maia mandi deh, suegeeeerrrr ya Nduk (pinter kamu Nduk, 2 hari dititipin tetangga, anteng kagak rewel)

Day 4 (Selasa, 2 November 2010)
Seperti biasa, pagi mpe siang rutinitas emak2 yg punya bayi 9 bulan. Trus seperti yang sudah2, anak titipin tetangga lagi, huehehehehe, jam 11an keluar rumah (puanaaaaassss booo....), emaknya mo kirim paket starket kit donlen yg kemaren diambil dari Rawamangun, trus mampir warnet bentar, prospek sana sini, pulang nyampe rumah jam 1siang. Trus rutinitas ngeloni Maia disambi sms sono sini prospek orang, huahahahahaha.
Selasa malem jam 7an, Papa Maia en kru sampe deh di rumah (duuuhhhh, yang abis mudik, oleh2nya buanyak juga, dominan untuk Maia, hu hu hu, emaknya cuma dapet baju batik hasil blanja di pasar Klewer atu biji doanx, hikz3x)

You see????? Jadi FTM, sibuk ngurus rumah, ngurus anak, bukan halangan untuk berbisnis Oriflame kan????
Sering ninggalin anak, nitip ke tetangga, artinya tega ama anak donx!!!!!!
Klo hanya berpikir SAAT INI, jawabannya : YA, emaknya tega, tapiiii.................. klo kita berpikir jauh ke depan, akan lebih tega lagi klo pada saat anak kita butuh biaya yg lebih besar, sekolah, kesehatan, dll, dan kita kesulitan secara materi. ITU LEBIH TEGA namanya, ibu2, emak2, simbok2 se Indonesia tercinta ......
Trus tadi ada adegan emaknya Maia kemana2 pake taxi, g mahal bu???? Jawabannya : Ya, klo hanya berpikir saat ini (wira wiri, bolak balik rumah kantor Rawamangun abis 170ribu), tapiiii............... klo kita berpikiran jauh ke depan, ini adalah investasi, demi kelancaran pendaftaran donlen kita, cuma 170ribu, sangat kecil dibandingkan bonus2 yg akan kita peroleh di masa yg akan datang.
Kenapa pake taxi yah???? Biar cepet kemana2, secara nitip anak ke tetangga gitu loh, hehehehe, g tega lama2 ninggal anak

Banyak hikmah yg aku peroleh selama 4 hari jadi FTM, meski aku cuma sebentar merasakan FTM dan ngurus anak 9 bulan, namun paling tidak aku sedikit2 masih bisa kasih solusi kepada emak2 yg selama ini mengeluhkan g ada waktu untuk bisnis Oriflame coz waktu dah habis untuk urusan rumah. Kita semua sama, dikaruniai waktu 24 jam, hidup di dunia ini, masih bernapas, masih bernyawa dan yang PALING penting, tiap hari kita masih ketemu yang namanya MANUSIA, bukan cuma kecoa dan jangkrik, dari segi bahasa masih bahasa MANUSIA, jadi kapan pun dan dimanapun, Insya Allah selalu ada kesempatan untuk menawarkan bisnis Oriflame ini.

Jadi, ayo ayo, sesibuk apapun kita, sapa takut

Klik disini deh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar